Air Asia Indonesia

Air Asia Indonesia QZ

Air Asia Indonesia adalah lisensi dari maskapai Air Asia International, maskapai penerbangan berbiaya rendah yang berpusat di Malaysia. Didirikan 8 Desember 2004, awalnya dikenal dengan nama Awair (Air Wagon International).Setelah dilakukan proses akuisisi, Pada tanggal 9 September 2005, maskapai tersebut secara resmi berganti nama menjadi PT. Indonesia Air Asia.

Di Indonesia, Air Asia Indonesia memiliki kantor cabang dibeberapa kota yakni.Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan.Air Asia dikenal sebagai maskapai bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC).”Kini Siapapun Bisa Terbang” adalah slogan dari Air asia yang tidak asing di Indonesia.

LLC Terbaik Versi Skytrax

Air Asia beberapa kali memeperoleh penghargaan , diantaranya Air Asia meraih penghargaan sebagai “LCC Terbaik di Dunia” versi Skytrax selama 6 tahun berturut-turut tahun 2009-2016.

Dalah hal perawatan Armada, Maskapai yang memiliki brand warna merah dan putih ini memiliki standar yang ketat yaitu hanya pesawat baru dan yang tidak melebihi usia 3 tahun yang diizinkan terbang. Maskapai ini kini telah memiliki jumlah Armada 29 Airbus A230.Di Indonesia, Air asia terbang ke beberapa kota besar di indonesia antara lain Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Lombok, Pontianak dan Makasar.

Disclaimer :Jagoin.com tidak berafiliasi dengan Air Asia. Artikel ini untuk informasi dan pengetahuan.
Sumber : Wikipedia, Air Asia