Garuda Indonesia Explore

Garuda Indonesia Explore

Garuda Indoneisa Explore Photo by ATR

Garuda Indonesia Explore adalah bagian program pengembangan jaringan penerbangan Garuda.Sub Brand ini
diberi nama “Explore”. Explore sendiri terdiri dari dua jenis Yakni “Explore” dan “Explore Jet”.”Explore Jet” menggunakan Bombardier CRJ1000 NextGen yang sudah dikenal sejak tahun 2013.

Garuda Indonesia Explore di mulai Sejak Novem 2014.Mulai dari 4 kota di Kalimantan yaitu Balikpapan Palangkaraya Pontianak dan Putusibau.Misi dari Explore ini adalah meningkatan kuantitas layanan dengan memberikan pilihan lebih banyak tujuan penerbangan kepada penumpang.Kota kota di indonesia yang berpotensi secara ekonomi dan pariwisata yang selama ini belum terjangkau penerbangan menjadi target program ini.Tujuan internal Program Explore ini tentunya untuk mengembangkan jaringan penerbangan Garuda di kawasan sekunder berbagai daerah di Indonesia.Maraknya low-cost carrier tentunya membuat persaingan di bisnis penerbangan menjadi ketat.Walaupun Garuda menegaskan bahwa “Explore” bukanlah low-cost carrier

ATR 72-600, Armada Garuda Indonesia Explore

“Explore” menggunakan pesawat jenis turbo prop ATR72-600 Pesawat terbang jenis turbo prop buatan ATR ini mempunyai tempat duduk 70 kursi di kelas Ekonomi. Rencananya, GAruda akan menggunkan 25 pesawat buatan Kanada ini.mengapa ATR ?Pertimbangan secara ekonomis dan Efisiensi bahan bakar dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan signifikan menjadi pertimbangan.

garuda-indonesia-explore
Kota kota yang menjadi rute Garuda Explore adalah sebagai berikut
Sumatra :Sabang, Lhokseumawe, Meulaboh, Medan (Kuala Namu), Nias
Kalimantan : Putussibau, Pontianak, Palangkaraya, dan Balikpapan
Jawa, Bali, NTB dan NTT : Surabaya, Jember, Banyuwangi, Denpasar, Mataram, Sumbawa Besar, Bima, Tambolaka, Labuan Bajo, Ende, dan Kupang.
Sulawesi : Mamuju, Makassar, Kolaka, Bau-Bau, Luwuk
Papua Dan Maluku : Ternate, Ambon, Langgur, Saumlaki

Disclaimer :Jagoin.com tidak berafiliasi dengan Garuda indonesia. Artikel ini untuk informasi dan pengetahuan.
Sumber : Wikipedia, Garuda Indonesia, ATR