Samsung Galaxy Note 7 sering meledak?

texting-smartphone-airplane

Ilustrasi penggunaan Smartphone dalam pesawat .photo source

Samsung Galaxy Note 7 sering meledak? Isu baterai pada smartphone asal Korea Selatan ini tampaknya semakin meluas. Samsung menarik seluruh Note 7 yang telah beredar demi menghindari insiden ledakan yang terjadi pada beberapa perangkat.

Tak terkecuali pada dunia penerbangan, Kementerian Perhubungan setelah menerima informasi dari FAA (Federal Aviation Administration ) langsung action dengan memberikan himbauan kepada maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia untuk melarang penggunaan Smartphone Samsung Galaxy Note 7.

“Penumpang Garuda Indonesia yang membawa Samsung Galaxy Note 7, dimohon tidak menyalakan & mengisi baterai perangkat ini selama di pesawat” demikian cuitan Garuda Indonesia lewat akun resmi twitternya memberikan himbauan kepada penumpang untuk tidak menggunakan Samsung Galaxy Note 7.Senada dengan Garuda perusahaan penerbangan yang lainpun melakukan hal yang sama.Lion Air, Air Asia dan Batik Air turut mematuhi FAA.

garuda-indonesia-twitter

Himbauan Garuda Indonesia

Tampaknya isu mudah meledaknya smartphone┬áini ditanggapi serius oleh FAA.Tercatat hampir seluruh maskapai dari berbagai negara termasuk maskapai ternama seperti Singapore Airline, Etihad Airways dan Emirates Airline menerima dan mematuhi Anjuran FAA untuk melarang penggunaan galaxy Note 7.Alasan keamanan penerbangan adalah hal yang tidak boleh diremehkan.Dalam pernyataan resminya FAA Menyarankan dengan “sangat” untuk tidak menggunakan Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat terbang.

Pernyataan Resmi Samsung tentang Samsung Galaxy Note 7

Lewat Websitenya, Samsung menyatakan berkomitmen untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik, oleh karena itu menanggapi berbagai laporan insiden Note 7 samsung menyatakan akan merespon dengan serius.Sampai dengan bulan september 2016 tercatat ada 35 laporan tentang masalah gagal produk dari galaxy Note 7 yang diduga berasal dari Battery.