Laris Manis Di China, Airbus Akan Rakit Helicopter di Qingdao

Tahun 2016, China adalah konsumen terbesar Airbus Helicoter.H135 adalah salah satu helikopter bermesin ganda yang paling populer di China, terutama yang beroperasi di layanan medis darurat helikopter (HEMS), SAR, penegakan hukum, pemadam kebakaran dan pariwisata.Sampai saat ini, lebih dari 1.200 helikopter variant H135 beroperasi di seluruh dunia dengan lebih dari 4 juta jam terbang.

Melihat kondisi ini, Airbus helicopter tidak ingin menyia nyiakan peluang.Dalam rangka perluasan bisnis globalnya, Airbus helicopter membangun H135 Final Assembly Line (FAL). FAL akan berlokasi di Qingdao, Provinsi Shandong, China timur, dan konstruksi diperkirakan akan selesai pada tahun 2018.Hasil produksi perakitan helikopter H135 di Qingdao ini direncanakan release akhir tahun 2019.Sekitar 100 unit H135 akan dirakit selama 10 tahun kedepan.

Pabrik perakitan Helicopter H135 ini akan dioperasikan bersama oleh Airbus Helicopters dan Qingdao United General Aviation Company Limited, sbuah perusahaan patungan antara China Aviation Supplies Holding Company (CAS) dan Qingdao United General Aviation Perusahaan Pengembangan Industri Terbatas (UGA).Airbus Helicopters memegang saham mayoritas sebesar 51%.