Insiden, Mesin United Airlines Menyemburkan Api Setelah Terjadi Bird Strike

Dilaporkan terjadi insiden pada sebuah penerbangan United Airlines tujuan Miami dibatalkan dan terpaksa berputar kembali ke Bandara Internasional O’Hare di Chicago Amerika Serikat, pada hari Kamis pagi setelah terjadi “Bird Strike”.Dijelaskan oleh juru bicara United Airline Maddie King, pesawat dengan nomor penerbangan 1738 terpaksa dimatikan salah satu mesinya setelah terlihat percikan api keluar dari mesin tersebut.

Departemen Penerbangan Chicago mengatakan pilot tersebut melaporkan salah satu mesin pesawatnya bermasalah setelah lepas landas sekitar pukul 08.25 pagi.Insiden tersebut sempat divideo oleh seseorang yang mengaku menjadi penumpang di pesawat tersebut.Dalam video yang diunggah ke media sosial, menunjukkan sembura api terlihat berkali kali keluar dari mesin.

“What to do when your plane engine blows and bursts fire?” begitulah tweet pengunggah penumpang yang memvideokan insiden mesin United Airline dengan hashtag #birdattack.

Maddie King mengatakan bahwa maskapai tersebut belum mengkonfirmasi lebih jauh apakah ada percikan api dalam serangan burung tersebut dan penyelidikan lebih detail sedang dilakukan.

nbcchicago