Informasi Tentang Airfast Indonesia

Airfast Indonesia merupakan perusahaan penerbangan yang namanya jauh dari blow up media. Perusahaan ini pun diklaim memiliki keterikatan khusus dengan Freeport.

Airfast Indonesia merupakan sebuah jasa angkutan barang via udara yang berada di kota Tangerang, Indonesia. Perusahaan ini berfokus pada contract operations, manajemen penerbangan, dan juga penyedia pesawat charter untuk penumpang. Ada pula jasa lain yang ditawarkan oleh perusahaan ini, yaitu pesawat kargo untuk mengangkut berbagai komoditi atau pun barang. Yang menarik dari perusahaan ini adalah perusahaan terbuka ini tenyata memiliki lisensi yang sah dari UE untuk melakukan penerbangan ke Eropa. Di Indonesia sendiri, hanya ada 4 perusahaan penerbangan yang memiliki ijin untuk terbang ke Eropa.

Sekilas Tentang PT. Airfast Indonesia

Tentu saja hal ini sangat unik karena pada dasarnya, Airfast Indonesia merupakan perusahaan kargo dan penyedia pesawat untuk charter. Bahkan beberapa maskapai di Indonesia pun mengalami kesulitan saat ingin mengajukan penerbangan ke Eropa. Tentu ini menjadi prestasi tersendiri bagi perusahaan ini berkat dedikasi dan kinerjanya di dunia penerbangan Indonesia dan dunia. Banyak orang berpendapat bahwa hasil tersebut merupakan buah dari jerih payah yang dilakukan perusahaan ini selama bertahun-tahun. Seperti diketahui sebelumnya, perusahaan ini memiliki standar yang sangat tinggi dalam hal pelayanan dan juga manajemen internal. Dunia penerbangan merupakan sebuah ranah yang riskan, dimana kesalahan kecil bisa memberikan dampak yang amat besar. Namun berkat pengelolaan dan juga sumber daya manajemen yang baik, perusahaan ini pun layak diacungi jempol.

Banyak orang yang ingin bekerja di Airfast Indonesia karena standar gaji yang tinggi. Bukan hanya para pilot dan kru penerbangan saja yang mendapatkan kompensasi yang tinggi, namun jajaran manajemen, staff, bahkan hingga satpam dan supir pun mendapatkan gaji yang di atas rata-rata di kelasnya. Pemilik perusahaan ini menerapkan Safety Management System yang teramat baik, sehingga semuanya memiliki prosedur dan juga aturan yang ketat. Meski kini perusahaan ini sudah tidak lagi dipegang oleh pendirinya, namun sang penerus, Irma Reuneker yang merupakan Istri dari pendiri perusahaan, masih bisa meneruskan tonggak perusahaan dengan baik. Tak heran jika perusahaan yang didirikan oleh Frank D. Reuneker ini masih berjaya di dunia penerbangan Indonesia.

Hubungannya dengan PT. Freeport Mc Moran

Bagi Anda, mungkin nama perusahaan ini tidak begitu akrab di telinga. Ya, PT. Airfast Indonesia memang kerap berada di bawah radar dan jarang diliput oleh media. Lagipula, perusahaan ini bukan merupakan perusahaan penerbangan komersial. Sebagai perusahaan penerbangan lebih fokus pada jasa pengiriman barang lewat udara, perusahaan ini lebih dikenal sebagai kurir perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, seperti PT. Freeport Mc Moran dan juga MNC. Bahkan menurut berbagai sumber, perusahaan ini merupakan partner dari PT. Freeport Mc Moran untuk mengangkut hasil tambang dan membawa hasil bumi tersebut ke luar Indonesia. Tak heran jika banyak yang menganggap perusahan ini merupakan tangan kanan dari perusahaan tambang emas terbesar di dunia.

Hubungan Airfast Freeport bahkan dinilai bukan sekedar hubungan antara partner dan klien, tetapi sudah menjadi perusahaan kakak beradik. Hal ini ditunjukkan dengan dibangunnya sebuah Bandara Timika, dimana pengelolaan dan kepemilikan bandara ini merupakan buah kerja sama Join Venture antara PT. Freeport Mc Moran, PT. Airfast Indonesia dan juga Catur Jasa. Tak heran jika pelayanan yang diberikan oleh perusahaan ini memiliki standar yang hampir sama ketatnya dengan yang diterapkan di perusahaan tambah terbesar di dunia itu.