Sekolah Penerbangan Populer di Indonesia

Photo kredit : airmagz

Ada banyak sekolah penerbangan terbaik dan populer di Indonesia. Anda harus bisa memenuhi syarat menjadi pilot untuk diterima di sekolah penerbangan.Menjadi seorang pilot merupakan sebuah cita-cita yang mulia. Setelah Presiden dan Dokter, Pilot menjadi cita-cita yang paling digemari oleh anak kecil Indonesia. Namun sayangnya, hanya sedikit dari mereka yang akhirnya memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pilot. Untuk menggapai cita-cita sebagai pilot, Anda harus masuk ke dalam sekolah penerbangan terbaik yang merupakan sebuah sekolah khusus yang memang diproyeksikan untuk mendidik para siswa yang ingin menjadi seorang pilot atau pun kru pesawat.

Sekolah Penerbangan Favorit

Namun, untuk menjadi siswa dari sebuah sekolah penerbangan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, ada beberapa persyaratan khusus bagi mereka yang ingin menjadi satu dari sekian banyak siswa di sekolah untuk penerbangan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat terbaik untuk mengampu pendidikan pilot, berikut sekolah pilihan untuk Anda.

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)

Ini merupakan salah satu sekolah penerbangan yang ada di Indonesia. STPI ini pun dikelola secara langsung oleh pemerintah. Dengan pengawasan langsung dari Departemen Penerbangan RI, STPI menjadi sekolah favorit para calon pilot yang ingin mewujudkan cita-citanya. Tak heran, untuk masuk ke sekolah ini, siswa harus berkompetisi dengan siswa lain. Apalagi sekolah ini menargetkan nilai yang tinggi bagi mereka yang ingin masuk STPI. Biaya yang dibutuhkan pun tergolong murah, hanya 20 juta rupiah hingga siswa tersebut lulus.

Bandung Pilot Academy

Satu lagi sekolah penerbangan yang terkenal di Indonesia adalah Bandung Pilot Academy. Sekolah ini berada di kota Bandung. Meski demikian, para siswa yang bersekolah di sini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk masuk ke Bandung Pilot Academy pun cukup sulit karena setiap siswa harus berkompetisi dengan siswa lain yang ingin mewujudkan cita-citanya. Untuk biaya yang dibutuhkan, Bandung Pilot Academy tergolong mahal, sekitar 620 juta untuk seluruh biaya pendidikan mulai dari pendaftaran hingga selesai menempuh pendidikan pilot. Namun tentunya, harga yang dibayarkan akan sesuai dengan apa yang siswa dapatkan di sekolah ini.

Nusa Flying International

Bagi mereka yang sudah mengerti seluk beluk sekolah penerbangan, nama Nusa Flying International bukan sebuah hal yang jamak di telinga. Ini merupakan sekolah untuk para calon pilot yang terkenal. Sekolah ini merupakan milik salah satu maskapai penerbangan yang cukup terkenal di Indonesia. Tak heran, banyak siswa yang suda lulus dari Nusa Flying International ini langsung direkrut oleh maskapai tersebut. Hal ini yang menjadi daya tarik para calon pilot karena mereka akan memiliki kepastian kerja setelah menempuh pendidikan. Untuk biaya pendidikan di sekolah ini pun cukup terjangkau, berkisar sekitar 250 juta rupiah untuk biaya pendidikan hingga lulus.

Bali International Flight Academy

Di antara sekolah penerbangan yang lain, Bali International Flight Academy merupakan sekolah untuk para calon pilot bagi siswa yang berasal dari dalam dan juga luar negeri. Bali International Flight Academy merupakan sekolah populer bagi calon pilot. Bahkan kepopuleran sekolah ini sampai terdengar ke Australia dan negara Asean lain. Tak heran banyak dijumpai siswa dari luar negeri yang menempuh pendidikan di sekolah ini. Seleksinya pun sangat ketat, bahkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia pun kerap mencari pilot lulusan dari Bali International Flight Academy.

Demikian uraian lengkap tentang beberapa sekolah penerbangan favorit yang bisa Anda pilih untuk mewujudkan cita-cita masa kecil yang mulia. Tertarik untuk mendaftar?